Select Language

Indonesia Membaca, Indonesia Pintar, Indonesia Sejahtera

SELAMAT DATANG DI BLOG
"DUNIA PENDIDIKAN"

     Merupakan media dan tempat dalam mencari segala informasi terkait dunia pendidikan. Anda dapat mencari artikel, software, aplikasi maupun segala informasi yang diperlukan. Silahkan masukkan keywoard pada "search" untuk memudahkan pencarian.
Berikut adalah link ebook yang dapat diunduh :


Rabu, 01 Agustus 2012

Perbedaan Handphone ASLI, BM dan Replika

Hello sobat Blogger,
Ketemu lagi nih dengan MR. PW,
Sebelumnya selamat pagi, selamat bulan baru, tanggal baru, dan pastinya lagi seneng semua nih karna tiba saatnya tanggal muda. Waktunya gajian euy...


Ok kawan semua, hari ini saya akan sedikit posting tentang perbedaan handphone Asli, Black Market (BM) dan Replika berdasarkan pengalaman saya dalam belanja Online.

Tidak mudah memang membedakan antara Handphone Asli (bergaransi Indonesia), Handphone BM (Black Market) dan Handphone Replika (palsu, tiruan atau handphone yang biasanya buatan Cina yang hampir menyerupai handphone aslinya). Khususnya bagi orang awam terhadap handphone. Nah bagaimana cara membedakannya. Saya akan bahas tentang perbedaan mendasar dan paling mencolok antara Handphone Asli, BM dan Replika.

Di samping saya lampirkan contoh Blackberry Asli, BM, dan Replika. Pasti pada bingung y bedainnya?


ASLI vs BM
Salah satu perbedaannya adalah harga. Handphone BM biasanya harganya lebih murah 10% s/d 40%. Itu wajar saja karena hp BM gak masuk bea cukai dan asal masuk aja ke Indonesia, otomatis harga lebih miring. Tapi sayang hp tersebut jadi tidak resmi alias ilegal. Nah.., inilah resiko yang harus diambil jikalau hp anda rusak, anda tidak dapat garansi Indonesia. Selanjutnya adalah dari keypad. Hp BM yang datangnya dari Arab keypadnya pun akan terdapat Bahasa Arab. Kemudian tidak adanya pilihan Bahasa Indonesia, dan yang terakhir tidak memiliki kartu garansi dari Indonesia. Kalau, mau jual pasti juga sulit gan, apalagi jualnya di toko, bisa ditawar sampai 70% tuh sama toko.


ASLI vs REPLIKA
Hp Replika hanya mengandalkan dari segi bentuk dan penampilan, tapi dari segi perangkat lunak (software) sangat jauh berbeda. Salah satu yang paling mencolok dari hp Replika adalah dual sim. Seperti halnya hp cina yang mengandalkan dual sim. Hp Replika pun demikian adanya, tapi tidak semua hp Replika dipasangi dual sim, ada juga yang hanya satu sim. Perbedaan berikutnya dari segi fitur. Semirip-miripnya hp Replika kalau dari segi fitur kalah saing dg hp BM. Jika hpnya Blackberry coba cek BBM nya, jika hpnya Nokia E-series, N-series dan seri High-End cek pada fitur aplikasi dan galeri. Misalnya Maps, GPS, Aplikasi bawaan dsb. Kalau dari segi harga jangan ditanyain dah.., bisa dibawah hp BM.
Dari segi perangkat lunak pun, semuanya sama persis dengan kebanyakan software dari hp Cina kebanyakan. Tampilannya pun kurang meyakinkan keasliannya. Memang mirip, tapi sangat jauh dan mencolok jika keduanya disandingkan.

Maka dari itu kawan, berhati-hatilah selalu jika membeli hp, apalagi kalo melalui transaksi online. Pastikan dulu jenis hp yang ditawarkan, sehingga nantinya tidak kecewa dan rugi banyak.

Semoga bermanfaat.....
Wassalam.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih mas bro informasinya

Gudang Review mengatakan...

Mantap, bisa jadi pencerahan

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mobile Edition
By Blogger Touch