Select Language

Indonesia Membaca, Indonesia Pintar, Indonesia Sejahtera

SELAMAT DATANG DI BLOG
"DUNIA PENDIDIKAN"

     Merupakan media dan tempat dalam mencari segala informasi terkait dunia pendidikan. Anda dapat mencari artikel, software, aplikasi maupun segala informasi yang diperlukan. Silahkan masukkan keywoard pada "search" untuk memudahkan pencarian.
Berikut adalah link ebook yang dapat diunduh :


Senin, 23 Juli 2012

Agar Blog Kamu Terindex Google Dengan Sangat Cepat

Ketemu lagi dengan MR. PW dengan posting nya yang baru,
Banyak sekali blogger yang ingin agar artikel yang ia buat dapat terindex oleh banyak mesin pencari, terutama mesin pencari ternama seperti google, yahoo, bing dan sebagainya.
Tidak hanya itu, terindex saja tidak cukup, tentu kamu juga ingin agar artikel kita mendapatkan rank atau posisi teratas pada setiap hasil pencarian pada browser.

Apalagi bagi anda yang memiliki webstore atau toko online, tentu ingin sekali agar blog/webnya ramai didatangi pengunjung agar penjualan meningkat dan profit yang didapat semakin besar.

nb: Untuk memasukan sitemap Blogspot anda, silahkan ke: Cara memasukan sitemap Blogspot ke Google webmaster

Disini saya akan memberikan cara, yang bukan saja cepat namun super cepat, dan hal ini sudah saya buktikan sendiri (lihat tulisan saya Tukeran Link Memang Luar Biasa). Blog baru saya terindex Google hanya hitungan waktu 1 1/2 hari saja.

Sebenarnya saat itu saya hanya memakai 1 cara, namun agar lebih lengkap dan berguna bagi anda, maka saya tambahkan dengan cara-cara lain yang juga sangat bermanfaat untuk anda ikuti:



*. Tukeran Link inilah yang saya lakukan Supaya Super Cepat Terindex, Ini sudah saya coba dan benar-benar ampuh, saya buat 1 hari saja padahal blog saya ini belum dapat rank tapi sudah seperti berpage rank cepat terindex google, Coba saja kalau tidak percaya apa lagi yang berpage rank.

*. Pasang Google sitemap blog anda pada Google webmaster, ini sangat bermanfaat sekali agar tiap perubahan yang anda lakukan pada blog anda terdeteksi dengan cepat oleh Google. Di bawah ini saya tuliskan sejumlah tahap untuk menaruh sitemap pada Google Webmaster:

1. Anda kesini http://www.google.com/webmasters/

2. Kemudian klik Webmaster tools (including sitemap)

3. Kemudian anda login, isi email dan password.

4. Masukin alamat url anda di ‘add site’ klik ok.

5. Kemudian anda klik url anda yang tadi anda ‘add site’, dan klik ‘sitemaps’

6. Lalu anda klik ‘add sitemap’ (bagian kiri atas)”Choose type” dan masukan alamat url anda seperti ini  http://artikelduniapendidikan.blogspot.com/atom.xml (tambahkan atom.xml)

7. Kemudian klik ok.

*. Pasang Yahoo Sitemap untuk blog anda pada Yahoo, agar blog anda tampil bukan saja pada Google Search Engine, namun juga Yahoo

1. Anda kesini https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

2. Lantas anda masukan alamat blog anda pada kolom ‘Submit Site Feed’, klik ‘Submit feed’

3. Silahkan anda lakukan add feed pada blog anda, misal http://artikelduniapendidikan.blogspot.com/atom.xml

4. Lakukan Authentication letaknya di sebelah kanan atas pada bagan

5. Setelah itu muncul tampilan baru dan anda pilih ‘To add a META tag to your home page’ ambil Meta Tagnya, bentuknya seperti ini:

Kemudian letakan pada tag sebelum tag pada HTML blog anda.


Sangat mudah dan simple bukan. Bisa langsung anda praktekkan sambil membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mobile Edition
By Blogger Touch