Select Language

Indonesia Membaca, Indonesia Pintar, Indonesia Sejahtera

SELAMAT DATANG DI BLOG
"DUNIA PENDIDIKAN"

     Merupakan media dan tempat dalam mencari segala informasi terkait dunia pendidikan. Anda dapat mencari artikel, software, aplikasi maupun segala informasi yang diperlukan. Silahkan masukkan keywoard pada "search" untuk memudahkan pencarian.
Berikut adalah link ebook yang dapat diunduh :


Minggu, 17 Oktober 2010

XL Kantungi Rp170.000 per Pengguna BlackBerry

Anda sebagai pengguna BlackBerry mungkin tidak sadar berapa peser uang yang disisihkan ke kantung operator dalam bentuk pulsa untuk layanan suara dan SMS, serta untuk layanan BlackBerry Internet Service (BIS).

Mungkin ada yang Rp150 ribu, Rp500 ribu, bahkan ada yang hanya Rp50 ribu per bulan. Namun, PT XL Axiata Tbk (XL) mengakui average revenue per user (ARPU) tiap satu pelanggan BlackBerry bisa mencapai Rp170 ribu per bulannya.

Dijelaskan Oni P Marbun, Senior Manager Mobile Data Service Product Marketing XL, seorang pengguna BlackBerry secara umum tak hanya menggunakan layanan data saja, tetapi juga suara (telepon) dan teks (SMS).

"Ternyata pengguna XL BlackBerry juga mencatat pertumbuhan trafik suara dan teks. Kami juga tidak menyangka kalau trennya seperti itu," kata Oni dalam keterangannya, Jakarta, Rabu 13 Oktober 2010.

Sebelumnya, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi memaparkan bahwa ARPU pelanggan XL secara umum kurang lebih di level Rp34.000. Jika dibandingkan dengan pengguna XL BlackBerry, selisihnya cukup jauh yakni Rp136 ribu.

"Dulu sempat Rp66 ribu, lalu naik jadi Rp90ribu. Sekarang sudah mendekati Rp170 ribu. Dalam dua bulan terakhir, angkanya bisa meningkat dua kali lipat lebih. Kami kira trafik suara dan teks pengguna XL BlackBerry yang meningkat terus sedikit-sedikit mendongkrak ARPU," jelas Oni.

"Ini secara langsung meningkatkan kontribusi ke perusahaan secara signifikan. Tak heran, karena rata-rata pengguna BlackBerry adalah menengah ke atas dengan tingkat perekonomian yang cukup," tandasnya.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai hampir 600 ribu pelanggan aktif. Para pelanggan tersebut dilayani dengan kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM (Research in Motion) melalui dual carrier partner sebesar 800Mbps. Kabarnya, utilitas bandwidth tersebut masih di bawah 60 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mobile Edition
By Blogger Touch